Program belajar Bahasa Inggris tingkat dasar sampai mahir untuk siswa SD, SMP, SMP, SMA, Mahasiswa, Umum hingga Profesional. Setiap jenjang memiliki level tertentu yang disesuaikan dengan kemampuan calon siswa.

LKP TEXAS fokus untuk meningkatkan dan mendorong semangat siswa agar menikmati proses belajar Bahasa Inggris. Oleh karena itu, siapapun boleh belajar di LKP TEXAS!

Pada program General English, siswa akan dibagi menjadi beberapa level menurut kemampuan mereka seperti di bawah ini:

  • English for Kids

Kelas yang berlangsung selama 90 menit untuk setiap tatap muka (TM) yang diadakan 1 x TM dalam 1 minggu Siswa di kelas ini merupakan siswa Pra-Sekolah dan Sekolah Dasar kelas 1 atau 2 karena English for Kids adalah level paling dasar di LKP TEXAS. Pembelajaran di kelas menggunakan buku Happy Learning Series dan menggunakan metode yang ringan, seperti permainan, membaca cerita, dan menonton video. Konsep yang LKP TEXAS gunakan di kelas ini adalah konsep ceria yang fokus membangun rasa percaya diri siswa, salah satunya dengan menerapkan outside class observation di mana siswa diajak belajar ke luar kelas. Sedangkan di dalam kelas, siswa akan belajar tentang pengenalan kosa kata sederhana, seperti warna, anggota badan, alat tulis, dan kosa kata lain yang dapat langsung digunakan di kegiatan sehari-hari.

  • English for Pre-Basic Learners

Kelas yang berlangsung selama 90 menit untuk setiap tatap muka (TM) dan diadakan 2 x TM dalam 1 minggu. Siswa di kelas ini merupakan anak-anak sekolah dasar kelas 3 – 6 hingga SMP kelas 1 yang menggunakan buku ajar New Standard Series. Proses pembelajaran untuk kelas ini mengedepankan kreatifitas siswa melalui proses pembelajaran yang interaktif. Pada kelas ini, outside class observation juga dilakukan berupa pembelajaran komunikasi Bahasa Inggris di tempat-tempat umum, yaitu taman kota, pusat perbelanjaan, dan lain-lain. Jadi siswa dapat mempraktikkan langsung hal yang baru mereka pelajari ke kegiatan sehari-hari. Materi yang diajarkan adalah kosa kata dasar yang sering digunakan sehari-hari, termasuk sapaan, ekspresi sederhana untuk meminta maaf, meminta tolong, mengungkapkan pendapat sederhana, dan lain sebagainya.

  • English for Elementary Learners

Juga berlangsung selama 90 menit untuk setiap tatap muka (TM) yang diadakan 2 x TM dalam 1 minggu. Siswa di kelas ini merupakan anak-anak SMP kelas 1 hingga 3. Buku yang digunakan adalah 900 Series 1 dan 2 serta Basic English Grammar. Pembelajaran di kelas ini juga menerapkan komunikasi interaktif, di mana siswa mempraktikkan langsung materi ajar dengan teman-temannya. Di dalam kelas, pembelajaran akan seimbang antara kelompok dan individu. Siswa akan belajar mengutarakan pendapat dengan logis, bertoleransi, dan mengharagi orang lain ketika bekerjasama. Sebaliknya, melalui tugas-tugas individu, siswa akan belajar mengandalkan dirinya sendiri dan percaya diri. Pada tahap ini, siswa mulai dikenalkan pada situasi-situasi penggunaan Bahasa Inggris di lingkup yang lebih kompleks, seperti melakukan tawar menawar, bermain peran, membuat rangkuman dari film, dan lain-lain. Outside class observation dilakukan untuk melatih bagaimana siswa bersikap di depan umum, seperti tanggung jawab dan memimpin. Secara teori, siswa akan belajar pengayaan kosa kata yang sering digunakan sehari-hari, seperti ekpresi yang menyatakan sopan santun, serta mengemukakan pendapat, berdebat, dan lain-lain.

  • English for Intermediate Learners

Kelas selama 90 menit untuk setiap tatap muka (TM) yang diadakan 2 x TM dalam 1 minggu. Pembelajar kelas ini menggunakan buku ajar 900 series 2 and 3, Basic English Grammar Serries, dan Practice and Progress Series. Pada kelas ini, siswa biasanya didominasi kelas 3 SMP hingga kelas 2 SMA, tergantung dari kemamuan mereka. Pembelajaran yang digunakan tetap mengedepankan kreatifitas dan keaktifan siswa, mulai dari bermain peran, membuat resume film, hingga membuat mading. Pada level ini, siswa mulai diajari cara memimpin dan mengorganisir acara, salah satunya dengan menjadi panitia di TEXAS English Competition yang diadakan rutin setiap tahun.  

  • English for Advanced Learners

Banyak diikuti oleh siswa SMA kelas 3, mahasiswa, dan umum. Level ini menekankan penggunaan Bahasa Inggris di konteks yang lebih rumit namun diperlukan sehari-hari, seperti memberikan pendapat, menceritakan kembali, berkomunikasi dalam kondisi tertentu, dan lain-lain. Secara tata bahasa, level ini banyak diadaptasi dari berbagai International English Test seperti TOEFL, TOEIC, dan IELTS, dengan harapan siswa akan lebih mudah menghadapi ujian tersebut di masa yang akan datang.